Minggu, 18 November 2012

Menggambar Sambil Bernyanyi

Gara-gara sering nonton youtube, Vales sekarang udah bisa baca abjad dalam bahas Inglish dan Indonesia lho, Teman-teman. Juga menghitung angka 1 sampai 10 dalam kedua bahasa itu.

Padahal kata mama, dulu susah banget ngajari Vales..hehehe.. Setiap papa telpon, mama selalu ceritain kehebatan Vales ini.. hi..hi..hi Papa senang deh...


Sekarang, Vales lagi belajar menggambar di komputer. Mama sering tuh ngajarin menggambar sambil menyanyikan lagu ini :

Lingkaran kecil, lingkaran kecil -- sambil menggambar mata
lingkaran besar -- sambil menggambar kepala
Lingkaran kecil, lingkaran kecil -- sambil menggambar kuping
lingkaran besar -- sambil menggambar mulut
diberi pisang-diberi pisang -- sambil menggambar alis
tak mau makan -- sambil menggambar mulut
enam, enam -- menggambar tangan kiri dan kanan (yang kiri angka enamnya dibalik)
berliku-liku -- menggambar batas pinggang
enam, enam -- menggambar kaki kiri dan kanan (yang kiri angka enamnya dibalik)
diberi gunung -- menggambar ruang antara kaki

Teman-teman tau nggak lagu itu? hehehe.. Asyik lho... Vales belum pandai menggambar pake spidol dikertas, tapi udah bisa menggambar pakai komputer..

Ini hasilnya....salah satu gambar Vales.. Jangan diketawain yaa...

Belajar menggambar, angka 6 untuk kakinya nggak muat.. tersenyum lebar

Yang ini gambarnya mama, sama mama ditambahin rambut..hehehehe...



Kalian bisa menggambar? Ajarin Vales, dooonng... tersenyum lebar






16 komentar:

  1. Bisa gambarin Uncle Lozz gak nih Vales, tapi dibikin rambutnya botak ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dooonggg... hehehe..

      Uncle kemana aja, lama nggak keliatan :)

      Hapus
  2. hehehe.. itu lagu jaman sy waktu kecil ya :D

    sy juga pernah ngajak anak2 "melukis lagu". Ini postingannya.. :)

    http://www.kekenaima.com/2008/06/melukis-lagu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Tante, kata mama itu lagu waktu mama kecil juga..

      Nanti Vales main ke blog Kak Ke2nai ya..

      Hapus
  3. hehe,,saya juga kenal lagunya tuh..lagu anak-anak banget,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vales kenal lagu itu dari mama :)

      Hapus
  4. hebat adek vales udah bisa menggambar, kakak dini juga ngak pinter kok gambarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru pintar gambar itu aja Kak, kalo gambar yang lain lom bisa :D

      Hapus
  5. Kakak Dini sampai sekarang masih ngak bisa gambar Cha,kalau gambar jelek banget..apalagi kalau gambar keluarga..orangnya kurus-kurus..heheheeh
    Cha-cha hebat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mama lebih parah Kak, nggak bisa nggambar orang juga..hihi..

      Hapus
  6. waaah Kakak Vales pinter
    Dija belom bisa bahasa inggris Kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kita belajar sama-sama, Dek.. Enak lho bahasa inggris.. Nggak perlu bilang "R" hihi...

      Hapus
  7. wuih salut. hebat. anak harus dibiasakan kreatif. anak saya udah mulai utak atik ubuntu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat tuh Om, mama aja nggak tau ubuntu.. Taunya usus buntu doang.. :D

      Hapus
  8. salam kenal dan ijin berbagi kata bijak "Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself."Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri." :)

    BalasHapus

Celotehmu, ceriaku.. :D