Jumat, 15 Februari 2013

Hujan dan Ulang Tahun yang Sepi

Hai teman-teman..

Udah lama Vales nggak update blog, habisnya tukang ketik Vales lagi bizi, katanya..
Ya udahlah, seperti biasa, Vales pasrah aja..
Biznya Vales lom bisa ngetik postingan sendiri. Vales baru bisa ngetik kata; 'mama', 'papa', 'nenek' dan 'Valeska' doang tersenyum lebar 


Lumayan kaaann...

Hari Minggu tanggal 10 kemarin adalah hari ultah Vales yang ke 5. Harusnya ada kue tuh ya kan?
Tapi hari Minggu kemarin, keluarga Vales sibuk semua. Kayaknya pada lupa deh sama ultah Vales menangis

Hari Minggu itu semua orang bangun cepat, Vales heran aja liat mama jam 5 pagi udah sibuk di dapur. Biasanya sih, jam segitu mama masih sibuk [ngorok] di tempat tidur.

Ternyata mama lagi nyiapin bekal untuk nenek. Hari itu nenek berangkat pulang kampung sama MakNgah. Nanti berangkat ke Batam naik roro jam 10.30. Dari rumah musti sejam sebelumnya. 

Kan nenek ituh sakit maag, jadi nenek mesti sering makan tapi sedikit-sedikit, makanya mama nyiapin bekal untuk nenek. Dibungkusin pake kantong plastik kecil2. Biar bisa diemut sambil duduk di roro, atau di taxi, atau di speed boat, atau ruang tunggu bandara,...heheh.. lucu ya ngebayanginnya?

Vales ikut ngantar nenek ke pelabuhan speedboat. Kan nenek naik pesawatnya di Batam. Rumah Vales kan di Bintan, jadi kalau mau ke Batam musti naik speedboat. Setelah itu, nenek bakal naik taxi ke bandara. Tapi Vales sama mama ngantarnya sampe pelabuhan speedboat aja. Soalnya hujan deras banget, Teman-teman.. 

Hujan lebat
(minjam dari Mbah Google)

Kami pake jas hujan, tapi tetap basah... Apalagi nenek. Motor tetangga yang ngantar nenek masuk genangan air yang tinggi. Motornya mogok deh jadinya. Celana nenek basah. Mama terpaksa balik lagi jemput nenek.

Kata mama, Vales sampe pucat saking dinginnya diguyur hujan. Tangan Vales rasanya sakit kena tetesan air hujan...


Apa boleh buat, Vales musti ikut ngantar nenek. Nggak mungkin Vales tinggal sendirian di rumah, kan?

Ternyata papa dan mama nggak lupa ulang tahun Vales. Soalnya di hp mama ada sms dari papa: 
"Valeska sayang, met ultah. Papa kangen, papa rindu, i love you nak.."
(i love you too, papa..jatuh cinta)

Sebelum bobo siang, mama berbisik di telinga Vales:
"Selamat ulang tahun sayang.. Semoga Vales semakin pintar, jadi anak baik dan kelak berguna bagi orang banyak. Semoga Allah semakin sayang sama Vales..."
senang

Begitulah kisah Vales hari minggu kemarin, Teman.. Gimana dengan hari minggu kalian? Cerita dooong.. senang

15 komentar:

  1. haiiii Vale,,hepi bidei ya, semoga kelak jd anak kebanggaan mama dan papa...sun sayang dr Jambi.

    ga usah sedi..kan papa mama tetap kasi doa yg indah buat Vales..... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mi. Awalnya Vales sedih, kok nggak ada kue.. :D
      Setelah itu nggak sedih lagi, soalnya mama ngk bikin kue bukan karena nggak sayang, tapi karena mama nggak bis bikin.. hihihi...

      Makasih, Mimi.. Ultah kita deketan ya, Mi? :) Sun sayang buat Mimi juga..

      Hapus
  2. happy birthday vales sayang..
    cepat besar, selalu jadi kebanggaan mama dan papa, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn.. Makasih Bundo, sun sayang buat Bundo nan tjantix :)

      Hapus
  3. Vales selamat ulang tahun ya sayang.. :)

    BalasHapus
  4. selamat ulang tahun kakak Vales...
    :)

    BalasHapus
  5. ijin berbagi kata motivasi yaa
    " janganlah kau buat kekeliruan sebagai sesuatu alasan, dikarenakan semestinya ia jadi motivasimu tuk terus mengambil langkah ke depan"
    thx :)

    BalasHapus
  6. happy bday cantik..
    semoga sehat selalu, makin pinter, dan bisa menjadi kebanggaan orang tua ya sayang..

    muaachhh

    BalasHapus
  7. Happy milad cantik...
    semoga makin pinter, sehat terus dan panjang umur dan vales tambah cantik :*

    BalasHapus
  8. Selamat ulang tahun Vales.., maaf ya telat ucapinnya...

    Turut mengaminkan do'a mamam Vales... :-)
    Semoga sehat selalu ya Vales... Dan semoga mama bisa isi blog ini lagi untuk kenang2an Vales nanti :-)

    BalasHapus
  9. wiih vales ultahnya Februari....samaan

    BalasHapus

Celotehmu, ceriaku.. :D