Selasa, 14 Februari 2012

Wisata Ke Pulau Penyengat

Halo Teman-teman....

Kemarin, hari minggu Vales jalan-jalan ke Pulau Penyengat. Pulau Penyengat itu terletak di dekat Pulau Bintan. Nggak jauh, kok. Dari kota Tanjung Pinang, kita nyeberang pakai pongpong.
Tau pongpong?


Pongpong itu perahu yang ada mesinnya. Kayak gini nih gambarnya:

papan-papan yang berderet itu tempat duduknya...
Vales naik pongpong digendong papa... iiiyy.. ngerii deh...

Duduk di pongpong sempit-sempitan... 

Semua orang duduknya menghadap haluan perahu, tapi papa duduk menyamping, soalnya kaki papa nggak muat... Kepanjangan tuuuh... Gimana kalau kakek ikut, ya.. Kakek kan lebih tinggi dari papa... Pasti kaki kakek nyangkut juga..hihi...

menara mesjid Penyengat, keliatan dari jauh..

Nggak sampai 10 menit, sampailah kami di Penyengat. Di Penyengat ada mesjid Sultan Riau, ada istana kantor, ada makam raja-raja jaman dulu, dan lain-lain... Nah, hari itu Vales mengunjungi mesjid yang katanya dibangun dengan menggunakan putih telor sebagai pengganti semen:

Ini gerbang mesjidnya..




Vales lari-lari keliling mesjid. Mesjidnya bersiiiiihh.. Senang main di sana.. hussshh.. kata mama mesjid bukan untuk tempat bermain, makanya mama marahin Vales yang leri-larian ke sana-ke sini.


capek ah... mik syusyu dulu ya...

Hari itu panas sekali, jadi kami nggak jadi keliling liat istana-istana dan makam raja-raja. Capek. Setelah puas duduk-duduk di pondok-pondok depan mesjid, kami kembali ke pelabuhan. Selanjutnya kami akan ke Singgarang. Tunggu ceritanya yaaaa.......... :D


13 komentar:

  1. Asik,,,asik,, ikutan jalan2nya dong kak,,
    Osar mau nyobain naek pong2 itu, kayaknya seruuuuuu,, hehe

    BalasHapus
  2. Nama perahunya lucuu.. kayak tahu pong :-D

    BalasHapus
  3. asik...asik..kakak Dini udah 3 kali kepenyengat Vales, tapi pas lebaran..karna ayah pengen sholat jumat di sana..jadi rameeeee banget.
    enak ya disana...meskipun panas tapi asikk

    BalasHapus
  4. @ Osar:
    Ayo, Dek.. Seru lho...

    @ Rael:
    iya ya.. hihi.. :$

    @ Kak Dini:
    Iya, Kak. Tapi kemarin itu panas sekali. Liat tuh muka Vales jadi kucel... :D

    BalasHapus
  5. salam kenal kk Vales :D
    wah, pongpong itu kalau di kampung papa namanya katinti, :D
    faiz belum pernah nyoba naikin, nanti deh kalau faiznya dah gedean dikit.:D

    BalasHapus
  6. jalan nya bareng adek ikal lho...tapi kakak ga mau gendong... berat katanya. Uhh... Ikal sayang kakak... love u

    BalasHapus
  7. Vales nama perahunya lucu..
    mau nyobain ahh..
    bilangin ke Papa Vales,
    Ka olive boleh ikut ga..

    BalasHapus
  8. wahh asyik nech vales jalan2 ke pulau....disini juga deket sama pulau seribu...tp kami ngga pernah kesana..soale mama takut sama air hihihi.....

    BalasHapus
  9. @ Adek Ikal:
    Ho-oh... Nanti kakak mau cerita tersendiri tentang kita di sana, Dek.. hihi..

    Love you tuuuu Dek, Ikaall.. ;)

    @ Ka Olive:
    boleh kok, Kak. Yang ikut rame kok... :D Ayuuukkk...

    @ Ina:
    Seru lho, Ina... Tapi di sini udaranya panas banget. Mama suka malas kemana-mana kalo panas. Padahal kita seneng yaaa..

    Mamanya Ina kok takut air? Vales senang lho main air...heheh..

    BalasHapus
  10. sedja pernah nyobain pong2 pas masih di dalam perut mama ;D
    waktu nyebrang dari makassar ke pulau samalona.
    Klo pas bayi gini sedja belum berani ahhh

    BalasHapus
  11. aku pingin banget tuh ke masjid kuning di pulau penyengat

    BalasHapus
  12. kak Vales kok jalan jalan terus yaaa
    enak banget

    BalasHapus
  13. @ Adek SEdja:
    Coba lagi dek. Ntar sama kakak ya? Biar Kak Vales pegangin deh... :D

    @ Tante Elsa:
    Ayo, Tante..! nanti Vales sama mama yang jadi guide nya..

    @ Dek Dija:
    Hihi.. Jalan-jalannya dihari yang sama kok, Dek. Kan deket-deket aja :D

    BalasHapus

Celotehmu, ceriaku.. :D